AOL Users

Selasa, 22 September 2009

1000wanita... mode: activated @ LEBARAN

Setelah sekian lama ga nulis karena kesibukan Tugas akhir, gw mau coba nulis lagi deh... Rasanya kok aga membosankan aja kalo tulisan-tulisan ini tertuang karena hal yang biasa-biasa aja... Gimana kalo mule sekarang gw kasih topic aja n pandangan gw tentang beberapa hal... Hari ini gw mau ngomong tentang lebaran... Ini berhubung karena hari ini adalah hari lebaran... hehehee...

Gw cuma ngrasa, lebaran akhir-akhir ini terasa biasa-biasa aja... ataukah mungkin sudah kehilangan "feel"nya sebagai hari raya di Indonesia yang secara teori dirayakan oleh saudara2 kita umat muslim tetapi pada aplikasinya lebaran dirasakan oleh seluruh umat beragama di Indonesia so ini adalah hari raya besar sob!!!... Sungguh memprihatinkan sebenarnya kondisi yang dirasakan saat ini, beda banget sama kondisi lebaran gw pas kecil dulu... Dulu rame banget n meriah banget... tapi lebaran sekarang rasanya buat minta maaf aja lewat HP pun bisa... Aga kurang sosialisasi mungkin, orang jadi serba praktis... kalo dulu itu yang namanya minta maaf itu waktu lebaran bisa mpe nangis2 gitu... terharu jadinya... tapi kalo sekarang cuma sekedar ucapan aja... (gw juga ngirim sms dink hihihihihi...)

Yah itulah budaya yang semakin hari-semakin terkikis oleh kemajuan teknologi... Eh kok jadi ngomong teknologi??? Oke back to lebaran... Sempet juga kemaren sms ke salah seorang temen cewek gw yang mungkin akhir2 hari kemaren gw sempet ngrasa ga enak ma dia karena ada bad insiden or kalo orang jawa bilang "jothakan" gitu. Gw sms dia, minta maaf tulus.... sampe bilangnya udah pake panggilan akrab neh... minta maafnya udah niat gw tujuin khusus buat dia... Sms itu baru dibales hari kedua lebaran... Snengnya dibales berharap sms gw dibales dengan ucapan maaf yang kata2nya ditujuin pribadi juga... eh tapi ternyata sms balesannya sms forwardan gitu... huhuhu... ya sudah deh... walo hati ini kok rasanya masih ngrasa aneh dengan balasan itu tapi sudahlah. Mari saudari, kita mulai hubungan baru lagi yang lebih mengerti arti sahabat buat masing-masing dari kita...

Di balik semua hal yang semakin terkikis jaman tersebut, walopun gw hanya ikut memeriahkan hari lebaran ini(secara gw bukan muslim), tapi gw ikut merasakan lebaran ini oleh karena sebagian besar keluarga dan sahabat2 gw adalah muslim... Gw seneng... walo kata maaf mungkin akan berusaha gw ucapkan di setiap minta yang diberikan oleh orang2 gw tapi mungkin di hari lebaran ini, kata maaf akan terucap lebih wah karena berada di balik besarnya hari raya ini...

AKhir kata... Buat seluruh saudara2ku... Hazu a.k.a Anto a.k.a Dian Mengucapkan
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430H
Mohon Maaf Lahir Batin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar